Download Free Designs http://bigtheme.net/ Free Websites Templates

Beritahasamitra

 

PALOPO, TEKAPE.co – Dalam memberikan pelayanan prima pada nasabah, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra juga miliki tujuan kemanusiaan.

Hal itu diungkapkan langsung Komisaris Utama BPR Hasamitra, Yonggris, saat ditemui di perayaan imlek warga Tionghoa Kota Palopo, di Saodenrae Convention Center (SCC), Minggu 16 Februari 2020, malam.

Yonggris mengatakan, Hasamitra memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan yang baik buat seluruh nasabah.

“Tujuan kami sebenarnya hanya satu, yakni masyarakat dapat merasakan fasilitas dari kami untuk hidup lebih sejahtera,” ucap Yonggris.

Selain itu, Yonggris juga mengatakan bahwa Hasamitra merupakan bank yang memberikan kredit dengan bunga rendah.

“Dimana-mana semua orang sudah tauh bahwa Hasamitra selalu memberikan kredit murah, sehingga cicilannya ringan, kalaupun orang menabung, imbalannya juga tinggi,” terangnya.

Yonggris juga menjelaskan tujuan bank hadir di tengah masyarakat semata-mata untuk membantu masyarakat.

“Tujuan bank itukan untuk membantu masyarakat, bukan hadir untuk mencekik masyarakat, banyak orang berpandangan bahwa ketika berlangganan di bank, sehingga rumahnya disita, itu dikarenakan bunganya yang tinggi, sedangkan kami memberikan kredit dengan bunga yang rendah,” jelasnya.

Masyarata yang telah menjadi nasabah Hasamitra, rata-rata mengambil kredit Rp150 juta.

“Rata-ratanya Rp150 juta, ada juga yang mengambil sebanyak Rp 20 juta dengan angsuran selama 10 tahun. Bayangkan kalau kami berikan bunga yang tinggi, malah hanya menyusahkan masyarakat, bukan membantu masyarakat,” tegas Yonggris.

Saat ini, Nasabah Hasamitra telah mencapai 90 ribu se Sulawesi Selatan, sedangkan Luwu Raya telah ikut UMKM telah mencapai 300 nasabah. (bolang)

 

Sumber : tekape.co