24 May 2023

Resmikan Kantor Cabang Baru di Gowa, Hasamitra Komitmen Tumbuhkan Ekonomi dan Sejahterakan Masyarakat

Berita

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Bank Perekonomian Rakyat, Hasamitra meresmikan kantor baru cabang Gowa, Rabu (24/5/2023).

Berada di simpang lima jalan Usman Salengke Sungguminasa Gowa, kantor baru Hasamitra Gowa ini terdiri dari tiga lantai dan di desain senyaman mungkin untuk melayani masyarakat Gowa.

Direktur Utama Hasamitra I Nyoman Supartha dalam sambutannya mengungkapkan, kantor baru ini hadir dengan dua tujuan utama, “Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Gowa dan mensejahterakan masyarakat Gowa,” ucapnya

Komisaris Utama Hasamitra, Yongris Lao mengatakan saat ini Hasamitra telah memiliki 10 cabang di Sulawesi Selatan dan terus mengalami pertumbuhan pesat.

“Hasamitra hadir di Gowa tahun 2019, kebetulan saya putra daerah Saya lahir di Limbung, ibu saya orang Wajo. 6 tahun Hasamitra sudah berubah pesat, saat ini kami telah menjadi BPR ke 5 terbesar di Indonesia dan ke 3 terbaik. Saat Ini kami juga sudah memiliki cabang di Jawa dan kami satu-satunya BPR yang memiliki mobile banking yang paling lengkap, ini artinya kita sudah mampu bersaing,” pungkas Yongris

Sementara Deputi direktur OJK, Darwisman mengatakan saat ini perbankan di Sulsel mengalami pertumbuhan dan Hasamitra telah menjadi kebanggaan dengan perkembangannya yang cukup pesat.

“Laporan perbankan Sulsel saat ini aset perbankan sudah mencapai 178,5 T hingga Maret dan diharapkan tembus 200 T. Kredit 144 T, atau sekitar 93 persen. Hingga akhir kami berharap terus jaga. Hasamitra di Gowa sangatlah penting sebab Gowa merupakan Kabupaten jangkar Sulsel. Saya sangat mendukung perkembangan perbankan di Gowa,” ungkapnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir Meresmikan Kantor Baru Hasamitra mengatakan kantor baru Hasamitra menjadi peluang besar sebab jumlah penduduk di Gowa sangatlah besar.

“Gowa adalah daerah penyangga Sulsel, pertumbuhan penduduk 4 persen pertahunnya. Jumlah penduduk juga terbesar ke 3 setelah Makassar dan Bone.
Pertumbuhan penduduk menjadi potensi besar bagi perbankan,” sebutnya

“Jika kita ingin mencapai pertumbuhan kita harus melakukan kolaborasi. Dengan hadirnya kantor baru maka pelayanan akan jauh lebih baik. Kantor baru jangan hanya cantik fisik tetapi juga cantik dari segi pelayanan. Gowa juga memiliki sektor unggulan yang bisa memajukan masyarakat dan bisa menjadi potensi,” tutupnya. (*)

Sumber: bacapesan.fajar.co.id


Ada pertanyaan?

Kami siap membantu segala pengaduan maupun pertanyaan lainnya dari Anda

Kantor Pusat

  • Jln. DR. Wahidin Sudirohusodo
    Komp. Pusat Pertokoan No. 5 - 6
    Ende, Wajo, Kota Makassar 90174
    Sulawesi Selatan, Indonesia

BPR Hasamitra berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan peserta program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)


© 2005 - 2024 BPR Hasamitra All Rights Reserved