19 October 2023

Capai 80 Ribu Nasabah, Hasamitra Fokus Pembiayaan Bagi PNS dan UMKM

Berita

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- 18 Tahun Hasamitra tumbuh semakin pesat dengan jumlah nasabah mencapai 80 ribu di triwulan ketiga tahun 2023.

Angka ini berhasil menjadi pencapaian besar Hasamitra sejak berdiri 2005 lalu.

Business Director I Made Semadi menjelaskan, target aset Hasamitra saat ini diangka 3 Triliun, "Pencapaian kami saat ini Rp2,88 Triliun dari target awal Rp3 Triliun," ucapnya dalam jumpa pers Gemilang Hasamitra, Kamis (19/10/2023).

Lanjut dia, saat ini fokus bisnis Hasamitra terutama pembiayaan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengusaha bisnis kecil.

"Kami baru saja keliling daerah salah satunya di wajo untuk pembiayaan UMKM. Di sana ada 10 ribu UMKM lebih yang ditargetkan pembiayaan secara massif. Ada juga Mobil banking di 2023 yang kami kembangkan dan bisa transfer," jelasnya.

"Pengembangan UMKM kami menggandeng pemerintah daerah, harapannya pemerintah daerah mengajukan UMKM yang kredibel," tambahnya.

Lebih jauh menurut I Made, pendanaan UMKM Hasamitra saat ini 20 persen dari pembiayaan.

"Total pembiayaan kami mencapai Rp2,1 Triliun dan baru tercapai 15 persen. Walaupun membiayai PNS namun kami membiayai PNS yang memiliki usaha," ungkapnya.

Saat ini di Sulsel cabang Hasamitra ada 11 kantor, ATM 10 yang tersebar di seluruh Sulsel. Di Makassar di ada 3 cabang, selebihnya ada Pangkep, Parepare, Palopo Bone dan Bulukumba. (Hikmah/B)

Sumber: rakyatsulsel.fajar.co.id


Ada pertanyaan?

Kami siap membantu segala pengaduan maupun pertanyaan lainnya dari Anda

Kantor Pusat

  • Jln. DR. Wahidin Sudirohusodo
    Komp. Pusat Pertokoan No. 5 - 6
    Ende, Wajo, Kota Makassar 90174
    Sulawesi Selatan, Indonesia

Ikuti Kami

Unduh Hasamitra Mobile

BPR Hasamitra berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan merupakan peserta program penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)


© 2005 - 2024 BPR Hasamitra All Rights Reserved